Bagikan

About Sterling Powder Coatings

artikel

17 Jan 2019




Cat Powder Coatings atau pelapis serbuk/bubuk merupakan salah satu sistem pengecatan yang berkembang pesat saat ini. Sistem pengecatan ini tidak mempergunakan bahan cair ataupun pengencer yang biasa dilakukan pada cat konvensional (sitem pengecatan water base dan solvent base). Metode pengecatan powder coatings adalah menggunakan cat yang berbentuk serbuk/bubuk dan dibantu dengan alat semprot electric spray gun (spraybooth). Ketika spraybooth ini dialiri arus listrik, maka cat serbuk/bubuk akan diberi muatan elektrostatik pada saat disemprotkan kepada objek yang akan dilapisi (misal: logam besi dan allumunium). 

PT. San Central Indah Mulai Memproduksi Powder Coating Di Bandung - Indonesia Pada Tahun 1990 Dengan Menggunakan Brand Sterling Powder Coatings. Pada Awalnya Wilayah Pemasaran Hanya Meliputi Pulau Jawa Saja Dan Pada Tahun 2000, PT. San Central Indah Mulai Memasarkan Sterling Powder Coatings Ke Seluruh Wilayah Indonesia.

Sterling Powder Coatings Saat Ini Didukung Oleh 4 Lines Produksi Dengan Kapasitas Masing-Masing Produksi 300kg/Jam. Selain Itu Didukung Pula Dengan Fasilitas Laboratorium Seperti: Oven Track Recorder, Oven Check For Hot Air Leak, Ticness Meter, Gloss Meter.

Sterling Powder Coatings Merupakan Powder Coatings Yang Berkualitas Dan Telah Lulus Pengujian: Weather Resistant Test (Quv A & B), SST (Salt Spray Test), Colour Eye Test, Impact Test, Bending Test, Cross Card, Pencil Hardness.

Sterling Powder Coatings Terdiri Dari Produk Polyester Dan Epoxy Polyester. Sterling Polyester Adalah Powder Coatings Yang Diformulasikan Secara Khusus Untuk Aplikasi Outdoor, Dimana Ketahanan Terhadap Sinar UV Dan Ketahanan Terhadap Perubahan Cuaca Sangat Diperlukan. Polyester Powder Coating Dapat Diaplikasikan Pada Permukaan Metal Dan Allumunium. Kemudian Sterling Epoxy Polyester Adalah Powder Coatings Yang Diformulasikan Secara Khusus Untuk Aplikasi Indoor, Dimana Kebutuhan Warna Serta Tingkat Gloss Dapat Disesuaikan Dengan Kebutuhan. Epoxy Polyester Powder Coating Ini Sangat Cocok Untuk: Dish Washing, Electrical Panel, Office Furniture, Kompor Gas, Dll. Dimana Kebutuhan 'Mechanical Property Dan Scratch Resistant' Sangat Diperlukan. Epoxy Polyester Powder Coating Ini Sangat Baik Di 'Flexibility Dan Flow'. Mohon Diperhatikan Bahwa Epoxy Polyester Powder Coating Ini Tidak Cocok Digunakan Untuk Aplikasi Outdoor!

Sterling Powder Coatings Merupakan Pelapis Serbuk/Bubuk Dengan Hasil Akhir Yang Berkualitas Tinggi Dan Lebih Tahan Lama Serta Memiliki Ketahanan Terhadap Kelembaban, Bahan Kimia, Sinar Ultraviolet, Kondisi Cuaca Ekstrem. Penggunaan Sterling Powder Coatings Dapat Mengurangi Resiko Goresan, Lecet, Korosi, Fading, Dan Masalah Keausan Lainnya.

Sterling Powder Coatings Memberikan Solusi Warna, Daya Tahan, Efisiensi Serta Keunggulan Yang Menarik Lainnya Yaitu Lebih Ramah Terhadap Lingkungan Jika Dibandingkan Dengan Cat Pelapis Konvensional Lain Yang Ada Di Pasaran Saat Ini.

Bagikan